Petugas KAI Jaga 24 Titik Bencana Rawan di Daops V

KBR68H, Jakarta - Sebanyak 36 petugas PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi V Purwekerto akan menjaga 24 titik rawan bencana disepanjang rel.

NUSANTARA

Jumat, 26 Jul 2013 23:07 WIB

Author

Indra Nasution

Petugas KAI Jaga 24 Titik Bencana Rawan di Daops V

KAI, Jaga 24, Titik Bencana Rawan, portalkbr.com

KBR68H, Jakarta - Sebanyak 36 petugas PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi V Purwekerto akan menjaga 24 titik rawan bencana disepanjang rel. Juru Bicara PT KAI Daops V Surono beralasan penjagaan ini untuk mengantisipasi adanya longsor dan banjir di sepanjang jalur Purwokerto. Kata dia sejak awal bulan ini Purwokerto sering diguyur hujan. Penjagaan itu akan mulai dilakukan mulai tanggal 1 hingga 18 Agustus mendatang. (Baca: Jelang Lebaran, Jalur Kereta Masih Rawan Longsor)

"Jadi untuk pengamanan di titik rawan itu kita tempatkan 36 petugas seluruhnya, itu khusus yang menjaga titik tawan di jalur kreta api daops V. titik rawannya ada 24 titik, itu terdiri dari 15 titik rawan ambles 6 ititk rawan longsor, dan3 titik yang rawan banjir," kata Surono kepada KBR68H

Juru Bicara PT KAI Daops V Surono menambahkan pihaknya juga menyiapkan 15 petugas untuk menjaga jembatan panjang dan terowongan. Selain itu, 250 personil brimob disebar untuk melakukan pengamanan sepanjang lintasan daerah Purwekerto.

Editor: Nanda Hidayat

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Ruang Hidup Transpuan Tergusur Pandemi

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Jokowi Tak Setuju Napi Koruptor Dibebaskan di Masa Pandemi Korona