Pengungsi Syiah Berharap IAIN Sunan Ampel Objektif Merekonsiliasi Warga

KBR68H, Jakarta

NUSANTARA

Minggu, 14 Jul 2013 15:08 WIB

Author

Khusnul Khotimah

Pengungsi Syiah Berharap IAIN Sunan Ampel Objektif Merekonsiliasi Warga

syiah sampang, rusunawa, pengamanan, portalkbr.com

KBR68H, Jakarta – Pengungsi Syiah, Sampang berharap IAIN Sunan Ampel dapat merekonsiliasi warga Syiah secara objektif.

Sebab, tekanan politik agar warga Syiah tak kembali ke kampungnya sangatlah kuat. Pendamping Warga Syiahm, Hertasning Ichlas berharap, rekonsiliasi segera dilakukan agar mereka dapat pulang ke kampungnya saat Lebaran nanti.

"Sebenarnya urusan rekonsiliasi lagi-lagi kan seperti yang dahulu pernah disampaikan oleh Sukarwo bahwa itu urusan Kemenag. Jadi kita belum tahu ini kerjasama Pemprov atau Kemenag. Cuma ya itu pernyataan Pakde Karwo seperti itu. Kita Wait and see terhadap itulah," ujar Hertasning Ichlas melalui sambungan telepon, Minggu (14/7).

Sebelumnya, Gubernur Jawa Timur, Sukarwo akan menggandeng akademisi IAIN Sunan Ampel untuk mempertemukan tokoh-tokoh Syiah dan Sunni, serta sejumlah LSM untuk mengadakan rekonsiliasi. Rekonsiliasi akan digelar paling lambat pada pekan depan.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Dampak Tambang terhadap Lingkungan di Sulawesi Tenggara dan Tengah

NFT, New Kid on the Block (chain)

Kabar Baru Jam 8

Seruan Penolakan Bibit-Bibit Kekuasaan Mutlak