Bagikan:

Pemprov DKI Bakal Tes Urine Supir Angkutan Lebaran

Pemerintah DKI Jakarta bakal memeriksa kelayakan jasa transportasi mudik Lebaran tahun ini. Pemeriksaan akan dilakukan pada Kamis (1/8).

NUSANTARA

Rabu, 31 Jul 2013 12:33 WIB

Pemprov DKI Bakal Tes Urine Supir Angkutan Lebaran

tes urine, dki, supir, angkutan lebaran

KBR68H, Jakarta – Pemerintah DKI Jakarta bakal memeriksa kelayakan jasa transportasi mudik Lebaran tahun ini. Pemeriksaan akan dilakukan pada Kamis (1/8).

Kepala Dinas Perhubungan, Udar Pristono mengatakan, pemeriksaan itu akan dilakukan kepada supir dan kendaraan. Pemeriksaan ini bertujuan untuk memastikan keselamatan penumpang.

“Mulai H-7, artinya mulai besok akan didirikan empat posko. Yang terpenting lagi adalah posko layak jalan dan tes urine. Ini sudah didirikan juga, sehingga nanti kendaraan diperiksa sebelum berangkat. Yang tes urine, supirnya yang diperiksa. Sehingga, insya allah terminal sudah siap memberangkatkan pemudik-pemudik dengan empat posko. Di terminal bantuan juga ada,” ujar Udar Pristono di lapangan Medan Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu (31/7).

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Udar Pristono memperkirakan, pemudik yang menggunakan jasa angkutan bus akan mencapai 720 ribu orang. Mereka akan tersebar di empat terminal utama dan 18 terminal bantuan. Sementara itu, puncak arus mudik diperkirakan akan terjadi pada akhir pekan ini.

Editor: Antonius Eko

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Cek Fakta: Benarkah China akan Ambil Alih Kalimantan?

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17