NUSANTARA

Pemkot Surabaya Siap Kelola KBS

"Pemerintah Kota Surabaya mengklaim siap mengelola Kebun Binatang Surabaya. Pengelolaan ini akan dilakukan melalui Perusahaan Daerah Taman Satwa Kebun Binatang Surabaya yang telah dibentuk."

Petrus Rizky

Pemkot Surabaya Siap Kelola KBS
taman safari, kebun binatang surabaya

KBR68H, Surabaya - Pemerintah Kota Surabaya mengklaim siap mengelola Kebun Binatang Surabaya. Pengelolaan ini akan dilakukan melalui Perusahaan Daerah Taman Satwa Kebun Binatang Surabaya yang telah dibentuk.

Direktur Utama Perusahaan Daerah tersebut, Ratna Achjuningrum berjanji bakal memprioritaskan kesejahteraan satwa dan termasuk menata kembali Kebun Binatang tersebut.

“Visinya adalah integrated konservasi, edukasi, rekreasi, sama research. Jadi yang pertama pasti kita kesejahteraan hewannya dulu yang kita perhatikan. Grand desainnya sebenarnya tidak banyak perubahan, tetap sebagai suatu showroom, tapi showroomnya yang lebih moderen dan tertata, Kalau bisa kita bisa mendapat sertifikasi tentang lembaga konservasi, karena kan belum sertifikasi,” kata Ratna.

Ratna optimistis pengelolaan bersama Tim Pengelola Sementara (TPS) Kebun Binatang Surabaya bisa segera dilakukan. Meski pihaknya juga menunggu turunnya surat keputusan dari Menteri Kehutanan, terkait ijin konservasi.

Editor: Antonius Eko 

  • taman safari
  • kebun binatang surabaya

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!