Pelabuhan ASDP Ketapang Pasang Puluhan CCTV

Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan (ASDP) Ketapang, Banyuwangi menambah puluhan kamera pengintai (CCTV) di area pelabuhan jelang lebaran yang tinggal beberapa hari lagi.

NUSANTARA

Rabu, 31 Jul 2013 13:36 WIB

Author

Hermawan

Pelabuhan ASDP Ketapang Pasang Puluhan CCTV

asdp, ketapang, cctv, mudik

KBR68H, Banyuwangi - Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan (ASDP) Ketapang, Banyuwangi menambah puluhan kamera pengintai (CCTV) di area pelabuhan jelang lebaran yang tinggal beberapa hari lagi.

Manager Operasional PT ASDP Ketapang Saharudin Kotto mengatakan, penambahan CCTV ini untuk memantau kondisi penyeberangan Ketapang maupun Gilimanuk selama arus mudik dan balik lebaran. Kata dia, kamera pemantau itu dipasang di 25 titik di pelabuhan Ketapang dan Gilimanuk.

“CCTV dari yang ada sekarang itu ada penambahan yang ada sekarang ada 17 titik CCTV. Nanti kita tambah lagi delapan di tempat-tempat startegis untuk memantau kelancaran operasional maupun dari ketertiban keamanan itu ada penambahan CCTV. Sehingga tahun 2013 ini itu ada sekitar 25 titik yang kita pasang,” kata Saharudin Kotto

Manager Operasional PT ASDP Ketapang Saharudin Kotto menambahkan, Kamera CCTV ini telah terhubung langsung dengan kedua Pelabuhan. Sehingga kondisi arus mudik di pelabuhan Gilimanuk bisa dipantau di pelabuhan Ketapang, begitu juga sebaliknya.

PT Angkutan Sungai Danau dan Penyebrangan (ASDP) Ketapang Banyuwangi juga menyiapkan 40 armada kapal pada angkutan lebaran tahun ini. Dari jumlah tersebut 17 kapal dioperasikan di dermaga MB Ponton. Sedangkan 23 armada Kapal lainya dioprasikan di dermaga LCM.

Editor: Antonius Eko

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Rangkuman Berita Sepekan KBR

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18