covid-19

Operasi Pekat Ramadhan, 5 Ribu Miras Disita Polres Kudus

Sebanyak 5005 botol minuman keras berbagai merek, dan 10.120 buah petasan diamankan Polres Kudus, Jawa Tengah, dalam Operasi Pekat yang dilakukan menjelang dan selama bulan Ramadhan.

NUSANTARA

Senin, 15 Jul 2013 15:04 WIB

Author

Pas FM Pati

Operasi Pekat Ramadhan, 5 Ribu Miras Disita Polres Kudus

Operasi Pekat Ramadhan, Miras, Polres Kudus

KBR68H, Kudus - Sebanyak 5005 botol minuman keras berbagai merek, dan 10.120 buah petasan diamankan Polres Kudus, Jawa Tengah, dalam Operasi Pekat yang dilakukan menjelang dan selama bulan Ramadhan.

Kapolres Kudus Bambang Murdoko mengatakan, selain minuman keras dan petasan Polres Kudus juga melakukan penindakan terhadap pelaku perjudian, premanisme, anak jalanan dan pengemis serta PSK.

"Operasi ini bertujuan untuk menciptakan suasana kondusif dan nyaman saat Ramadhan, sehingga masyarakat dapat menjalankan puasa dengan tenang dan nyaman," kata Bambang Murdoko saat gelar barang bukti Mapolres Kudus.

Kapolres menambahkan kepolisian juga menyiapkan antisipasi kemungkinan adanya residivis yang pulang kampung saat lebaran. "Kita akan lakukakan penindakan," tegasnya. Selain itu kepolisian juga menambah penjagaan terhadap obyek vital dan juga tempat keramaian untuk mengantisipasi meningkatnya kriminalitas menjelang lebaran.

Operasi yang sama juga digelar Polsek Kaliwungu Kudus. Dalam operasi ini diamankan 60 liter minuman keras tradisional jenis putihan dan beberapa minuman keras oplosan. Kapolsek Kaliwungu Subakri mengatakan Polsek juga melakukan razia di warnet dan mendapati 6 pasang anak sekolah yang sedang berada dibilik warnet dan diduga melakukan perbuatan asusila.

Kepolisian juga melakukan razia terhadap hotel-hotel dan mendapati tiga pasangan bukan suami-istri yang berada di kamar hotel. "Terhadap para siswa kami sudah memanggil orang tua untuk diberikan pembinaan, begitu juga para pasangan yang kedapatan di kamar hotel kami minta membuat pernyataan," katanya. (Ahmad Rodli)

Editor: Anto Sidharta

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Kabar Baru Jam 8

Wanti-Wanti soal Kunjungan Wisatawan Asing

Efektivitas Vaksin Covid-19 yang Digunakan di Indonesia

Kabar Baru Jam 10