NUSANTARA

Lawan Ormas Radikal, Ini Penegasan Kapolda Sumbar

"Kepolisian Sumatera Barat memperingatkan masyarakat untuk tidak coba-coba melakukan aksi kekerasan seperti yang terjadi di Kendal, Jawa Tengah."

Lawan Ormas Radikal, Ini Penegasan Kapolda Sumbar
Ormas Radikal, Kapolda Sumbar

KBR68H, Padang - Kepolisian Sumatera Barat memperingatkan masyarakat untuk tidak coba-coba melakukan aksi kekerasan seperti yang terjadi di Kendal, Jawa Tengah.

Kepala Kepolisian Sumatera Barat Nur Ali mengatakan akan menindak tegas para pelaku kekerasan maupun pembuat onar di masyarakat. Tindakan tegas itu termasuk kemungkinan tembak di tempat terhadap pelaku kekerasan.

"Kepada elemen masyarakat, baik individu maupun kelompok. Jangan sekali-kali melakukan tindakan kekerasan atau anarkisme kepada masyarakat lain. Polda akan melakukan tindakan tegas dan keras demi menjaga keamanan masyarakat luas. Tolong rekan-rekan pers sampaikan kepada masyarakat, kita sama-sama menjaga wilayah ini sebaik-baiknya," kata Kapolda Sumatera Barat Nur Ali.

Kepala Kepolisian Sumatera Barat Nur Ali meminta masyarakat melapor ke polisi jika menemukan ada yang berusaha mengacaukan keamanan di Sumatera Barat. Kepolisian Sumatera Barat juga memantau dan mengawasi ormas-ormas yang diduga berpotensi terlibat kekerasan.

Pada pekan lalu terjadi bentrokan antara warga Kendal Jawa Tengah melawan gerombolan radikal FPI dari Temanggung. Warga memprotes gerombolan FPI yang melakukan sweaping atau penyisiran tempat hiburan. Aksi FPI ini mendapat kecaman banyak pihak.

Editor: Anto Sidharta

  • Ormas Radikal
  • Kapolda Sumbar

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!