Landas Pacu Bandara Sultan Salahudin Bima Bakal Diperpanjang

Pemerintah Daerah Nusa Tenggara Barat NTB terus berupaya untuk mengembangkan Bandar Udara Sultan Salahudin di Bima.

NUSANTARA

Kamis, 04 Jul 2013 11:22 WIB

Author

Zaenudin Syafari

Landas Pacu Bandara Sultan Salahudin Bima Bakal Diperpanjang

Bandara Sultan Salahudin, Bima

KBR68H, Mataram - Pemerintah Daerah Nusa Tenggara Barat NTB terus berupaya untuk mengembangkan Bandar Udara Sultan Salahudin di Bima. Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) NTB Ridwan Syah mengatakan, pemerintah daerah telah menuntaskan pembebasan lahan seluas delapan hektar lebih untuk pengembangan bandara. Dengan tambahan lahan itu, landas pacu bandara akan diperpanjang dan diperlebar.

“Alhamdulillah sertifikat untuk lahan perpanjangan runway bandara Bima seluas 8,4 hektar sudah selesai sebagaian, tinggal beberapa penggalan sertifikat. Artinya persyaratan yang diminta untuk perpanjangan runway bandara Bima itu sudah hampir final. Harapan kami pada tahun 2013 melalui APBNP dana untuk penimbunannya dulu” kata Ridwan Syah.

Kepala Dishubkominfo Provinsi NTB Ridwan Syah mengatakan, dibutuhkan anggaran sebesar Rp 150 miliar untuk pengembangan Bandara Sultan Salahuddin Bima. Dana tersebut akan disiapkan oleh Kementrian Perhubungan. Kecuali dana pembebasan lahan bagian dari tanggung jawab daerah.

Pengembangan bandara Bima akan dimulai tahun depan. Landas pacu Bandara Sultan Salahuddin saat ini sepanjang 1,600 meter dengan lebar 30 meter akan diperpanjang menjadi lebih dari 2,200 meter. 

Editor: Suryawijayanti


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Izin Keruk Harta Karun RI

Kabar Baru Jam 8

Mama 'AB': Mengikat Yang Tercerai

Gelar Konser Musik dan Seni Pertunjukan Offline. Apa Sudah Memungkinkan?