Bagikan:

Kunjungan Wisman ke Aceh Mulai Meningkat

Dunia pariwisata Aceh mulai menunjukkan perkembangan yang berarti pada bulan Mei lalu. Setelah beberapa bulan sebelumnya sempat menurun, kunjungan wisatawan mancanegara ke Aceh pada Mei menunjukan kenaikan hingga 15,50 persen.

NUSANTARA

Rabu, 03 Jul 2013 16:42 WIB

Author

radio Antero

Kunjungan Wisman ke Aceh Mulai Meningkat

kunjungan, wisatawan mancanegara, aceh

KBR68H, Banda Aceh  - Dunia pariwisata Aceh mulai menunjukkan perkembangan yang berarti pada bulan Mei lalu. Setelah beberapa bulan sebelumnya sempat menurun, kunjungan wisatawan mancanegara ke Aceh pada Mei menunjukan kenaikan hingga 15,50 persen.

Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Aceh Hermanto mengatakan jumlah wisman yang datang ke Aceh bulan Mei mencapai 1.140 orang atau meningkat 15,50 persen bila dibandingkan dengan bulan sebelumnya yang hanya 987 orang.

Namun kata Hermanto, secara komulatif jumlah wisman yang berkunjung ke Aceh periode Januari-Mei 2013 dibanding periode yang sama tahun lalu justru turun sebesar 14,79 persen.

Hermanto menambahkan jika dilihat menurut kebangsaan, wisman dari Malaysia masih dominan yang mencapai 832 orang. Disusul Amerika Serikat 35 orang, Cina 38 orang, Jerman dan singapura masing-masing 29 orang.

Sementara itu kepala dinas pariwisata Aceh Adami umar mengatakan jumlah wisman yang datang ke Aceh bisa lebih besar dari catatan BPS Aceh, menurutnya banyak Wisman yang masuk ke Aceh tidak tercatat di kantor imigrasi Aceh.

"Banyak wisman yang masuk melalui medan dulu baru ke Aceh, sehingga mereka tidak tercatat di Aceh," lanjutnya.

Sumber: radio Antero

Editor: Antonius Eko

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Menyongsong Terbitnya Rupiah Digital

Episode 4: Relasi Kuasa: Akar Kekerasan & Pengaturannya Dalam UU TPKS

Kabar Baru Jam 7

Kabar Baru Jam 8

Mendorong Vaksinasi Booster untuk Antisipasi Kenaikan Kasus Covid-19 di Akhir Tahun