NUSANTARA

KPU Jatim Tetapkan Nomer Urut Pilgub

KPU Jatim Tetapkan Nomer Urut Pilgub

KBR68H, Surabaya - Komisi Pemilihan Umum Jawa Timur telah menetapkan nomor urut tiga pasangan calon untuk Pilkada Gubernur tahun ini. Hal itu dilakukan setelah KPU Jawa Timur menetapkan 3 pasangan calon, yang berhasil lolos dalam Pemilukada atau Pilgub Jawa Timur 2013.

Ketua KPUD Jawa Timur, Andry Dewanto Ahmad mengatakan, tiga pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang mendaftar, telah dinyatakan lolos dan berhak mengikuti tahapan pemilihan yang diawali dengan penentuan nomor urut calon.

“Pasangan calon nomor urut 1, Pakdhe Karwo dan Gus Ipul, nama formalnya Dr.H. Soekarwo dan Drs. H. Saifullah Yusuf. Kemudian pasangan calon nomor urut 2, atas nama Dr. Egi Sudjana dan Mohammad Sihat. Pasangan calon nomor urut 3, Bambang Dwi Hartono-Said Abdullah.”

Pada rapat pleno tang berlangsung hingga tengah Minggu malam, KPUD Jawa Timur tidak meloloskan pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Herman Surjadi Sumawiredja.

Pasangan ini diusung Partai Kebangkitan Bangsa bersama sejumlah partai non parlemen. Pasangan itu tidak lolos karena dianggap tidak memenuhi persyaratan dukungan calon dari partai politik minimal 15 persen.

Editor: Suryawijayanti

  • KPU Jatim
  • pilgub

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!