NUSANTARA

Kota Malang Raih Penghargaan Kota Layak Anak

"KBR68H, Malang - Pemerintah Kota Malang, Jawa Timur meraih penghargaan Kota Layak Anak Kategori Pratama."

Eko Widhianto

Kota Malang Raih Penghargaan Kota Layak Anak
kota malang, kota layak anak, hari anak nasional

KBR68H, Malang - Pemerintah Kota Malang, Jawa Timur meraih penghargaan Kota Layak Anak Kategori Pratama. Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Masyarakat (BKBPM) Kota Malang, Atfiah El Zamzami mengatakan penghargaan itu diberikan karena Kota Malang mendirikan sejumlah taman bermain anak. Selain itu adanya penyediaan ruang menyusui di sejumlah pusat perbelanjaan dan area publik lainnya.

"Sekarang lahan kita susah, lahan yang ada sedikit. Makanya kita upaya semaksimal mungkin walau kecil ada taman bermain anak. Taman plus kan anak PAUD, ada posyandu, kalau ada tempat bermain kan lebih bagus," ujarnya.

Meski mendapat penghargaan sebagai kota layak anak, namun itu bukan penghargaan tertinggi bagi Kota Malang. Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Gumelar mengatakan belum ada satu pun kota yang mendapat predikat kota layak anak untuk dua kategori tertinggi, yaitu Utama dan Layak Anak.

Editor: Doddy Rosadi

  • kota malang
  • kota layak anak
  • hari anak nasional

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!