NUSANTARA

Korban Gempa Aceh Memerlukan Pasokan Air Bersih

"KBR68H, Jakarta "

Aisyah Khairunnisa

Korban Gempa Aceh Memerlukan Pasokan Air Bersih
korban gempa, aceh, air bersih, PMI

KBR68H, Jakarta – Palang Merah Indonesia (PMI) mencatat kebanyakan pengungsi korban gempa Aceh Tengah  terkendala pasokan air bersih. Juru Bicara PMI Provinsi Aceh, Fauzi Husaini mengatakan air di kawasan pengungsian berkualitas buruk. Sebab banyak pipa air yang terputus dan tertimbun longsor. Selain itu distribusi air dari pemerintah setempat pun masih minim. Untuk atasi masalah ini PMI Aceh akan mengirimkan 5 truk air bersih ke semua lokasi pengungsian.

“Memang kondisi di beberapa titik pengungsi itu ada yang bermasalah dengan air. Mereka kan membutuhkan air yang sifatnya bersih dan sudah dimasak.” kata Fauzi saat dihubungi KBR68H via telepon, Jumat (19/7).

Juru Bicara PMI Provinsi Aceh, Fauzi Husaini menambahkan kelima truk distribusi airu bersih ini akan dikirimkan ke Kecamatan Kute Panang dan Ketol,  Aceh Tengah. Data terakhir Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), mencatat   jumlah pengungsi gempa di Aceh Tengah mencapai 37ribu orang. Gempa berskala 6,2 Skala Richter ini mengguncang  awal Juli lalu.

Editor: Doddy Rosadi

  • korban gempa
  • aceh
  • air bersih
  • PMI

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!