Kisruh KPS, Belasan Kepala Desa Datangi Kantor Pos Rembang

Sekira 15 orang kepala desa se-kecamatan Rembang Kota menggeruduk kantor pos setempat, Kamis (4/7). Mereka memprotes langkah kantor pos yang menyerahkan kartu perlindungan sosial (KPS) kepada Ketua RT dan RW. Padahal dalam sosialisasi di kantor bupati, su

NUSANTARA

Kamis, 04 Jul 2013 17:22 WIB

Author

Radio R2B Rembang

Kisruh KPS, Belasan Kepala Desa Datangi Kantor Pos Rembang

KPS, kisruh, kantor pos, rembang

KBR68H, Rembang - Sekira 15 orang kepala desa se-kecamatan Rembang Kota menggeruduk kantor pos setempat, Kamis (4/7). Mereka memprotes langkah kantor pos yang menyerahkan kartu perlindungan sosial (KPS) kepada Ketua RT dan RW. Padahal dalam sosialisasi di kantor bupati, sudah ada kesepakatan akan dibagikan langsung ke rumah tangga sasaran oleh kantor pos.

KPS merupakan syarat utama untuk mencairkan dana bantuan langsung sementara masyarakat, salah satu kompensasi kenaikan harga BBM.

Ketua Paguyuban Kades Kec. Rembang Kota, Kaseri menuding kantor pos sembunyi-sembunyi membagikan KPS tanpa sepengetahuan aparat desa.

Ia mendesak agar kesepakatan dipatuhi, supaya pemerintah desa tidak menjadi sasaran kemarahan warga miskin yang belum terdata sebagai penerima dana bantuan langsung sementara masyarakat (BLSM).

Sumber: radio R2B Rembang  

Editor: Antonius Eko

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Pascapenggerebekan, Mahasiswa Papua di Surabaya Trauma

Cek Fakta Top 5 Hoax of The Week 10 - 16 Agustus 2019