NUSANTARA

Kasus Imigran Gelap di Tulungagung Dilimpahkan ke Polda Jatim

"KBR68H, Tulungagung - Kepolisian Tulungagung, Jawa Timur melimpahkan tiga anak buah kapal (ABK) pembawa imigran gelap asal Iran ke Polda Jatim."

Adhar Muttaqien

Kasus Imigran Gelap di Tulungagung Dilimpahkan ke Polda Jatim
imigran gelap, tulungagung, polda jatim

KBR68H, Tulungagung - Kepolisian Tulungagung, Jawa Timur melimpahkan tiga anak buah kapal (ABK) pembawa imigran gelap asal Iran ke Polda Jatim. Kasat Reskrim Polres Tulungagung, Lahuri mengatakan, tiga ABK yang ditangkap di Kecamatan Tanggunggunung, Tulungagung tersebut masing-masing, Patong Baja (37), Dito Rosidi (22) dan Rahman Jalilan (34). Ketiganya adalah warga Desa Condo, Kecamatan Suli, Kabupaten Rote, Nusa Tenggara Timur.

"Tadi malam tiga orang yang sudah ketangkap kita limpahkan ke Polda Jatim. Untuk ABK yang masih buron tetap kita cari," kata Lahuri.

Kata dia pelimpahan proses penydikan tersebut dilakukan karena kasus imigran gelap adalah salah satu atensi dari Mabes Polri, sehingga membutuhkan penagangan lebih intensif dari jajaran kepolisian yang lebih tinggi. Lahuri menambahkan, para ABK tersebut diduga sebagai anggota sindikat penyelundupan imigran ke Australia.

Sebelumnya, delapan imigran gelap asal Iran ditemukan terdampar di perairan selatan Sine Kecamatan Kalidawir Tulungagung, setelah kapal yang ditumpangi mengalami kerusakan dan ditinggal kabur oleh seluruh anak buah kapal.

Editor: Doddy Rosadi


  • imigran gelap
  • tulungagung
  • polda jatim

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!