Bagikan:

Kapal Tanker Milik Pertamina Tenggelam di Perairan Ternate

KBR68H, Ternate

NUSANTARA

Rabu, 31 Jul 2013 14:21 WIB

Kapal Tanker Milik Pertamina Tenggelam di Perairan Ternate

kapal tanker, pertamina, tenggelam, ternate

KBR68H, Ternate – Kapal Tangker milik PT. Pertamina Patriot Andalan Tenggelam di Perairan Ternate, akibat dihantam ombak. Kepala Bagian Distribusi PT. Pertamina wilayah Ternate Bagus Handoko mengatakan, kapal tersebut bermuatan BBM jenis premiun dan solar. Guna mencegah kelangkaan BBM di daerah itu, sejak sore kemarin PT. Pertamina telah membongkar premium dan Solar.

Tapi belum rampung pembongkaran dilakukan badai kembali terjadi pada Rabu dini hari yang mengakibatkan pembongkaran solar dihentikan. Akibat dihantam gelombang yang cukup kuat, lambung kapal berbenturan dengan dermaga sehingga menyebabkan kapal tersebut tenggelam.

“Pembongkaran Premium sudah selesai pada pukul 19.00 dilanjutkan pembongkaran solar. Pada pembongkaran awal masih aman, tetapi mendekati jam 1 dini hari, cuacanya cukup buruk sampai goyangan-goyangan kapal cukup mengkwahtirkan sekali, karena ombak maka kapal berbenturan dengan dermaga kami,” ungkapnya.

Kepala Bagian Distribusi PT. Pertamina wilayah Ternate Bagus Handoko membantah terjadi tumpahan minyak di laut Ternate. Menurutnya berminyaknya laut Ternate disebabkan sisa distribusi minyak pada pipa, bukan tumpahan dari kapal.

Editor: Doddy Rosadi

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Kabar Baru Jam 7

Kiprah dan Harapan Satu Abad NU

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 11

Most Popular / Trending