NUSANTARA

Jokowi: PD Pasar Jaya Lebih Sibuk Bisnis Properti

"KBR68H, Jakarta- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan mengevaluasi kinerja PD Pasar Jaya."

Jokowi: PD Pasar Jaya Lebih Sibuk Bisnis Properti
joko widodo, pd pasar jaya, bisnis properti

KBR68H, Jakarta- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan mengevaluasi kinerja PD Pasar Jaya. Evaluasi dilakukan karena PD Pasar Jaya lebih sibuk berbisnis properti ketimbang melayani kebutuhan para pedagang, juga mengelola distribusi pasokan barang di pasar-pasar Jakarta. Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengatakan, selama ini PD Pasar Jaya tidak menjalankan fungsinya dengan baik.

“PD Pasar Jaya jangan kaya kemarin-kemarin ngurusi properti yang diurus mencari keuntungan dari properti.. Harusnya PD Pasar Jaya itu urusannya perpasaran. Distribusi barang komoditas yang ada di pasar. Kemudian mendistribusikannya. Sehingga ketika terjadi inflasi stok pasar tersedia,” ujar Joko Widodo di Pintu Air Manggarai, Kamis (18/7).

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menambahkan, perekonomian Jakarta akan membaik jika PD Pasar Jaya bekerja sesuai fungsinya. Menurut dia, selain bertugas melayani kebutuhan pedagang, PD Pasar Jaya juga harus bisa memastikan kesiapan pasokan barang-barang kebutuhan pasar. Dengan begitu, tekanan terhadap kenaikan harga barang dan jasa (inflasi) di Jakarta bisa diatasi.

Editor: Doddy Rosadi

  • joko widodo
  • pd pasar jaya
  • bisnis properti

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!