NUSANTARA

Jokowi Evaluasi Layanan Transportasi Bagi Penyandang Disabilitas

"Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berjanji bakal mengevaluasi layanan transportasi publik bagi penyandang cacat atau disabilitas."

Jokowi Evaluasi Layanan Transportasi Bagi Penyandang Disabilitas
jokowi, transportasi, penyandang disabilitas

KBR68H, Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berjanji bakal mengevaluasi layanan transportasi publik bagi penyandang cacat atau disabilitas.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menganggap layanan transportasi umum masih dianggap buruk bagi penyandang disabilitas. Hal itu terlihat dari sarana dan prasarananya masih menyulitkan mereka untuk mengkasesnya. Untuk itu, pihaknya bakal mengundang dinas-dinas terkait guna membahas masalah ini.

“Saya sudah sampaikan tadi ke kepala Dinas, Dishub, dinas sosial, yang kurang-kurang ini semuanya diperbaiki. Memang banyak sekali yang menjadi catatan-catatan yang diberikan kepada saya secara tertulis. Tidak hanya di bus, di kantor juga, di pasar,” ujar Joko Widodo.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menambahkan, keluhan-keluhan terkait dengan sulitnya para penyandang disabilitas mengakses fasilitas umum memang sudah masuk sejak satu bulan lalu. Untuk itu, hari ini (Kamis, 4/7) gubernur bersama dengan Barier Free Tourism berkeliling menggunakan bus Trans Jakarta, untuk melihat apa saja akses yang dianggap menyulitkan penyandang disabilitas.

Editor: Antonius Eko

  • jokowi
  • transportasi
  • penyandang disabilitas

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!