NUSANTARA

HUT OPM, Bintang Kejora berkibar di Puncak Jaya

"Bendera Bintang Kejora berkibar pada HUT Organisasi Papua Merdeka (OPM) yang biasa diperingati pada tanggal 1 Juli. Bendera berukuran 150 cm X 80 cm tersebut berkibar sekitar 3 kilometer dari Polres Puncak Jaya, atau tepatnya di Kampung Wandenggobak, Dist"

Katarina Lita

HUT OPM, Bintang Kejora berkibar di Puncak Jaya
opm, bintang kejora, papua

KBR68H, Jayapura - Bendera Bintang Kejora berkibar pada HUT Organisasi Papua Merdeka (OPM) yang biasa diperingati pada tanggal 1 Juli. Bendera berukuran 150 cm X 80 cm tersebut berkibar sekitar 3 kilometer dari Polres Puncak Jaya, atau tepatnya di Kampung Wandenggobak, Distrik Mulia, Kabupaten Puncak Jaya.

Pengibaran bendera yang diklaim sebagai bendera OPM tersebut terjadi saat polisi sedang mempersiapkan upacara HUT Bhayangkara ke 67, yang jatuh hari ini juga. Saat pengibaran Bendera Bintang Kejora itu, juga dengar bunyi rentetan senjata lebih dari lima kali.

Juru bicara Polda Papua, I Gede Sumerta Jaya mengatakan pihaknya belum menerima laporan resmi terkait kejadian di Puncak Jaya. Situasi Papua secara keseluruhan kondusif dan tidak ada pengaruhnya terhadap wilayah lain dengan kejadian di Puncak Jaya itu.

Informasi yang didapat KBR68H, Bintang Kejora berkibar sekitar pukul 08.55 WIT dengan kondisi cuaca berkabut, sehingga tidak diketahui secara jelas arah datangnya tembakan. Kondisi ini juga tak memungkinkan dilakukan pengejaran terhadap pelaku. Ada dugaan, kelompok yang mengganggu keamanan itu berasal dari kelompok Enggaranggo Wonda dan Purom Wenda.


Editor: Antonius Eko

  • opm
  • bintang kejora
  • papua

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!