Bagikan:

Harga Bawang Merah di Polewali Mandar Rp 60 Ribu per Kg

KBR68H, Polewali Mandar - Harga bawang merah di Polewali Mandar menembus harga Rp 60 ribu per kilogram dalam sepekan terakhir.

NUSANTARA

Jumat, 19 Jul 2013 13:37 WIB

Author

Sukrawardi

Harga Bawang Merah di Polewali Mandar Rp 60 Ribu per Kg

harga bawang, polewali mandar, 60 ribu

KBR68H, Polewali Mandar - Harga bawang merah di Polewali Mandar menembus harga Rp 60 ribu per kilogram dalam sepekan terakhir. Harga sebelumnya berkisar Rp 40 ribu hingga Rp 45 ribu per kilogram. Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Polewali Mandar, Syarifuddin mengatakan, harga ini merupakan yang termahal dalam kurun waktu dua tahun terakhir. Kondisi ini diduga akibat naiknya harga dari produsen. Akibat mahalnya bawang merah, pembeli turun 40 persen.

"Ada peningkatan terutama jenis holtikultura khususnya bawang. Kenaikannya berapa pak khususnya bawang itu? Kami baru-baru turun dengan Wakil Bupati, Asisten II dan instansi terkait operasi sidak termasuk supermaket ya untuk holtikultura kemarin bawang sudah mencapai Rp. 60 kemarin bahkan banyak enam puluh sampai enam puluh. Enam puluh per kilo maksudnya begitu? Iya iya betul, memang harga pasokan dari kan memang kita disini belinya dari Kabupaten Enrekan itu sudah sekitar disana harga pasokan sudah 50 sampai 55 harga produsen."kata Syarifuddin.

Syarifuddin menambahkan, untuk harga bawang putih turun hingga Rp 2.000 per kilogram. Saat ini harga bawang putih di pasaran Rp 12.000 per kilogram. Selain itu harga daging sapi, ayam juga tidak mengalami kenaikan harga seperti di Jawa.

Editor: Doddy Rosadi

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Catatan untuk TNI

Most Popular / Trending