NUSANTARA

Guru SD di Bandung Diduga Selewengkan Dana Bantuan Siswa Miskin

"Koalisi Pendidikan Kota Bandung menduga sejumlah guru sekolah dasar melakukan penyelewengan dana bantuan siswa miskin. Hal itu dikatakan Ketua Koalisi Pendidikan Kota Bandung, Iwan Hermawan."

Guru SD di Bandung Diduga Selewengkan Dana Bantuan Siswa Miskin
korupsi, guru SD, bandung, siswa miskin

KBR68H, Bandung - Koalisi Pendidikan Kota Bandung menduga sejumlah guru sekolah dasar melakukan penyelewengan dana bantuan siswa miskin. Hal itu dikatakan Ketua Koalisi Pendidikan Kota Bandung, Iwan Hermawan.

Menurut dia, salah satu guru yang menyelewengkan dana bantuan itu mengajar di SD Linggawastu. Dia menjelaskan, dana bantuan siswa miskin tunai senilai Rp 360 ribu per orang itu malah digunakan untuk berwisata.

"Saya menemukan contoh SD Linggawastu, itu begitu ada bantuan BLSM si anak-anak dibawa ke kantor pos oleh gurunya. Setelah dari kantor pos mereka dibawa ke kebun binatang dibawa makan di Kentucky dan setelah itu dia bilang jangan bilang ke orang tua ya, selesai. Padahal uang itu gede hampir Rp 360ribu per siswa disekolah itu ada 70 siswa di SD Linggawastu itu. Namun sampai hari ini uangnya tidak diberikan tapi anak-anak tanda tangan," ujarnya di Gedung Indonesia Menggugat, jalan Perintis Kemerdekaan, Bandung.

Ketua Kolisi Pendidikan Kota Bandung, Iwan Hermawan mengaku telah melaporkan Kepala Sekolah Linggawastu kepada pihak berwenang. Iwan menuntut agar dana bantuan siswa miskin yang diduga diselewengkan itu dikembalikan utuh kepada siswa penerima bantuan.

Editor: Suryawijayanti 

  • korupsi
  • guru SD
  • bandung
  • siswa miskin

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!