Empat Teroris di Tulungagung Bukan Napi Buron dari LP Tanjung Gusta

KBR68H,Jakarta - Polisi memastikan empat terduga teroris yang disergap di Tulungagung bukan narapidana yang melarikan diri dari lapas Tanjung Gusta Medan Sumatera Utara.

NUSANTARA

Senin, 22 Jul 2013 15:09 WIB

Author

Gungun Gunawan

Empat Teroris di Tulungagung Bukan Napi Buron dari LP Tanjung Gusta

teroris, tulungagung, napi buron, lapas tanjung gusta

KBR68H,Jakarta - Polisi memastikan empat terduga teroris yang disergap di Tulungagung bukan narapidana yang melarikan diri dari lapas Tanjung Gusta Medan Sumatera Utara. Namun demikian, Juru Bicara Mabes Polri Ronny F Sompie mengatakan, polisi masih mendalami keterkaitan mereka dengan aksi pemboman Mapolsek Rajapolah, Tasikmalaya. Kata dia, polisi tengah menidentifikasi jenis bom yang dibawa oleh keempat tersangka saat penyergapan.

"Densus 88 Selalu mengikuti pergerakan dari kelompok terorisme ini sehingga keterkaitan merka akan melakukan teror di mana saja masih diselidiki berdasarkan interogasi terhadap dua orang tersangka yang masih hidup. Jadi kita tunggu interogasinya," kata Ronny F Sompie kepada wartawan di Mabes Polri, Senin (22/7).

Pagi tadi polisi berhasil meringkus empat tersangka teroris yang masuk dalam DPO di Tulung Agung. Dua di antaranya tewas dalam baku tembak sedangkan lainnya sedang diinterogasi oleh tim Densus 88. Ronny F Sompie menambahkan, polisi menduga keempat teroris yang diringkus sedang berupaya mencari dana di wilayah Jawa Timur.

Editor: Doddy Rosadi

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Upaya Kurangi Risiko Bencana Iklim

Kabar Baru Jam 7

Kabar Baru Jam 8

Perkara Bukber Tahun ini

Kabar Baru Jam 10