Empat Narapidana Terorisme Lapas Tanjung Gusta Belum Tertangkap

KBR68H, Medan - Empat terpidana terorisme yang kabur saat kerusuhan di Lapas Tanjung Gusta, Medan belum tertangkap.

NUSANTARA

Sabtu, 13 Jul 2013 11:56 WIB

Author

Bahri

Empat  Narapidana Terorisme  Lapas Tanjung Gusta Belum Tertangkap

Narapidana Terorisme, Lapas Tanjung Gusta, Belum Tertangkap

KBR68H, Medan - Empat terpidana terorisme yang kabur saat kerusuhan di Lapas Tanjung Gusta, Medan belum tertangkap. Mereka diantaranya terlibat dalam perampokan Bank CIMB Niaga Medan. Menurut Kepala Lapas Tanjung Gusta, Muji Raharjo, sekitar 47 tahanan yang kabur sudah berhasil ditangkap. Lima di antaranya adalah terpidana terorisme. Sementara itu, pasca kerusuhan, sejumlah prajurit TNI dan Brimob masih disiagakan di Lapas Tanjung Gusta. Penjenguk tahanan pun dilarang untuk membesuk narapidana hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Kamis lalu, Lapas Tingkat I Tanjung Gusta di Medan dibakar oleh narapidana. Dalam insiden tersebut, 5 orang meninggal serta ratusan narapidana termasuk terpidana terorisme melarikan diri. Hingga kini, sekitar 65 narapidana sudah berhasil ditangkap kembali. Sebelum kerusuhan terjadi, lapas Tanjung Gusta dihuni oleh sekitar 2.600 narapidana, padahal kapasitas lapas tersebut hanya untuk 1.000 orang.

(Baca:DPR: Kaburnya Tahanan LP Tanjung Gusta Ganggu Keamanan Masyarakat)

Editor: Nanda Hidayat

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 15

Kabar Baru Jam 14

Kabar Baru Jam 13

Kabar Baru Jam 12

Kabar Baru Jam 11