NUSANTARA

Duh, TIM SAR Gunungkidul Lima Bulan Belum Digaji

"Sebanyak 79 tenaga harian lepas yang tergabung dalam Tim Search dan Rescue (SAR) Pantai Selatan Gunungkidul, Yogyakarta belum mendapatkan insentif dari Pemerintah Kabupaten selama lima bulan."

Duh, TIM SAR Gunungkidul Lima Bulan Belum Digaji
tim sar, gunungkidul, gaji

KBR68H, Gunungkidul - Sebanyak 79 tenaga harian lepas yang tergabung dalam Tim Search dan Rescue (SAR) Pantai Selatan Gunungkidul, Yogyakarta belum mendapatkan insentif dari Pemerintah Kabupaten selama lima bulan.

Koordinator SAR Wilayah II Marjono mengungkapkan gajian atau insentif biasanya dicairkan setiap bulan atau paling telat satu bulan. Sekarang, lima bulan berjalan, gaji mereka sejak Februari belum dibayar. Dia berharap gaji itu sudah cair sebelum Lebaran.

Keterlambatan pembayaran insentif hanya dari Pemkab yang setiap bulannya Rp 250.000 per anggota. Untuk uang dari Pemerintah DIY sebesar Rp 350.000 per bulan, sampai Juli lancar.

Kantor Satuan Polisi Pamong Praja Gunungkidul yang membawahi SAR tidak bisa berbuat banyak dengan keterlambatan insentif karena terbentur aturan keuangan.

“Harus mengajukan semacam bon dulu ke DPPKAD [Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah]. Pencairan dananya juga tidak bisa langsung semua,” kata Kepala Satpol PP, Agus Hartadi.

Sumber: radio Star Jogja

Editor: Antonius Eko 

  • tim sar
  • gunungkidul
  • gaji

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!