NUSANTARA

DPRD Jakarta Belum Jawab Usulan Kenaikan Tarif Angkot

"Pemerinta Provinsi Jakarta masih menunggu balasan surat penyesuaian tarif angkutan kota dari DPRD. Kepala Dinas Perhubungan Jakarta Udar Pristono mengatakan, anggota dewan belum menjawab surat yang dilayangkan pada akhir bulan lalu. Surat itu berisikan te"

DPRD Jakarta Belum Jawab Usulan Kenaikan Tarif Angkot
DPRD Jakarta, tarif angkutan, BBM

KBR68H, Jakarta- Pemerinta Provinsi Jakarta masih menunggu balasan surat penyesuaian tarif angkutan kota dari DPRD. Kepala Dinas Perhubungan Jakarta Udar Pristono mengatakan, anggota dewan belum menjawab surat yang dilayangkan pada akhir bulan lalu. Surat itu berisikan tentang persetujuan penaikan tarif angkutan umum.

“Gubernur mengusulkan bis sedang, bis kecil dan bis besar itu tiga ribu rupiah. Tapi belum ada jawaban. Kami menunggu jawaban dari DPRD secara tertulis. Tentunya akan kita buat kan SK Gubernur untuk tarif ini. Tarif dari surat itu sudah memperhatikan usulan Organda, Dewan Transportasi Jakarta dan perhitungan berdasarkan survey. Tarif itu sudah final dari gubernur DKI Jakarta dan tinggal nunggu dari DPRD ,” ujar Udar Pristono di Halte Bus Trans Jakarta Pasar Senen, Jakarta.

Kepala Dishub Jakarta Udar Pristono menambahkan, sebelum SK Gubernur DKI Jakarta soal besaran tarif keluar, maka masyarakat dihimbau tetap membayarkan tarif angkutan dengan harga lama. Yakni, sebesar dua ribu rupiah.

Editor: Suryawijayanti

  • DPRD Jakarta
  • tarif angkutan
  • BBM

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!