Dinsos Jakarta Jaring 400 an PMKS

KBR68H, Jakarta - Dinas Sosial DKI Jakarta menjaring 400 penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMSK) hingga hari ke 12 bulan Ramadan. Ratusan orang itu terjaring saar mengemis di jalanan Ibu Kota.

NUSANTARA

Minggu, 21 Jul 2013 10:07 WIB

Author

Sindu Dharmawan

Dinsos Jakarta Jaring 400 an  PMKS

pmks, dinas sosial, portalkbr.com


KBR68H, Jakarta - Dinas Sosial DKI Jakarta menjaring 400 penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMSK) hingga hari ke 12 bulan Ramadhan. Ratusan orang itu terjaring saat mengemis di jalanan Ibu Kota. Kepala Dinas Sosial Jakarta, Kian Kelana mengatakan, ratusan pengemis itu paling banyak berasal dari Jawa Tengah dan Jawa Barat. Kata dia, mereka akan dipulangkan ke kempung halamannya pada 26 Juli nanti. (Baca: Bulan Puasa, Jakarta Gencar Razia Pengemis)

"Belum sampai 500, baru 490 berapa gitu kemarin tanggal 18. Iya, 18-19 kemarin lah. Itu gabungan, banyak memang pengemis. Kita punya program memang, untuk penanganan ramadhan sampai Idul Fitri tahun ini, itu kita tanggal, biasanya kita kan tanggal, hari ini separuh ramadhan yang 15 hari ke depan, apabila ada PMKS, ya PMKS itu kan termasuk gelandangan itu kan, kena penjangkauan dari Satpol PP dan Dinas Sosial, itu masih kita akan kembalikan sampai nanti tanggal 26," tegas Kian kepada KBR68H, Minggu (21/7).

Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta, Kian Kelana menambahkan, Pemda tengah berupaya untuk mendidik dan membekali para PMKS yang terjaring operasi penertiban dengan berbagai keterampilan di Panti Sosial. Pembinaan itu dilakukan agar para PMKS yang tertangkap tidak kembali mengemis dan mengamen di Jakarta.

Editor: Nanda Hidayat

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Ngobrol Serius, Tapi Santai: Tips Hadapi Hoax dan Hate Speech

Podcast Kita: Kekerasan terhadap Perempuan

Smara on 7 Podcast

Podokasi: Podcast Edukasi

Kabar Baru Jam 18