Dilecehkan Polres Jakut, Buruh Perempuan Lapor ke Polda Metro Jaya

Buruh yang tergabung dalam Grebek Aliansi Buruh Kawasan, akan melaporkan kepolisian Jakarta Utara ke Kepolisian Metro Jaya, Rabu (3/7).

NUSANTARA

Selasa, 02 Jul 2013 21:54 WIB

Author

Guruh Dwi Riyanto

Dilecehkan Polres Jakut, Buruh Perempuan Lapor ke Polda Metro Jaya

pelecehan, buruh, polda metro jaya

KBR68H, Jakarta – Buruh yang tergabung dalam Grebek Aliansi Buruh Kawasan, akan melaporkan kepolisian Jakarta Utara ke Kepolisian Metro Jaya, Rabu (3/7).

Sekretaris Jenderal Forum Buruh Lintas Pabrik Dian Septi mengatakan, polisi membubarkan paksa unjuk rasa mereka di kawasan industri Cakung kemarin (Senin, 1/7). Selain itu, seorang petugas kepolisian diduga melakukan pelecehan seksual kepada salah satu buruh.

“Polisi berbaju preman, namanya Yohanes, naik ke mobil komando dan mencoba mengambil Koordinator Lapangan kami yaitu Jumisih yang juga ketua Forum Buruh Lintas Pabrik. Di atas mobil komando ada dua orang perempuan lagi yang dilempar karena mencoba menyelamatkan Jumisih. Kami sempat dorong-dorongan mobil komando karena pihak kepolisian mencoba merebut mobil komando. Di aksi kemaren juga terjadi pelecehan seksual, ada dua kawan kami, diremas payudaranya oleh pihak kepolisian. Polisinya namanya Deni,” ungkap Sekretaris Jenderal Forum Buruh Lintas Pabrik Dian Septi di depan gedung Dewan Perwakilan Rakyat di Senayan.

Sekretaris Jenderal Forum Buruh Lintas Pabrik Dian Septi menambahkan, kepolisian juga sempat menahan lima peserta unjuk rasa tanpa alasan jelas. Padahal, Dian mengklaim unjuk rasa itu sudah melalui prosedur dengan melapor ke kepolisian.

Editor: Antonius Eko 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 17

Foto Ikatan Besar Mahasiswa UI Tidak Akui Jokowi - Ma'ruf Hoaks

Jokowi Didesak Tuntaskan Kasus Pelanggaran HAM di Periode Kedua

Kanker Payudara dan Tubuh Perempuan

Kabar Baru Jam 15