Di Jakarta Timur, Bawang Merah Mencapai 50 Ribu per Kilogram

Harga bawang merah terus merangkak naik. Hari ini harganya bertengger Rp 50 ribu/kg. Padahal pekan lalu harga masih Rp 30 ribu/kg. Salah satu pedagang di Pasar Palmeriam Matraman, Jakarta Timur, Siti, mengaku kesulitan untuk mendapatkan komoditi tersebut

NUSANTARA

Selasa, 09 Jul 2013 12:40 WIB

Di Jakarta Timur, Bawang Merah Mencapai 50 Ribu per Kilogram

bawang merah, pasar tradisional, bawang merah

KBR68H, Jakarta - Harga bawang merah terus merangkak naik. Hari ini harganya bertengger Rp 50 ribu/kg. Padahal pekan lalu harga masih Rp 30 ribu/kg. Salah satu pedagang di Pasar Palmeriam Matraman, Jakarta Timur, Siti, mengaku kesulitan untuk mendapatkan komoditi tersebut dari distributor.

“Pembelinya turun ini? Sama saja. Ini sedang susah beli nya. Sekarang-sekarang lebih susah belinya. Tidak gampang, kalau sedang murah ya gampang,“ ujar Siti pedagang di Pasar Palmeriam.

Selain Bawang Merah, harga telur ayam juga sudah mencapai Rp 20 ribu/kg, atau naik Rp 3000 dari pekan lalu. Sementara cabai rawit mencapai Rp 80 ribu/kg.

Jelang Ramadan harga-harga kebutuhan pokok di pasaran melonjak naik. Selain momen bulan puasa,  dampak penaikan harga BBM dan macetnya distribusi kebutuhan pokok menjadi beberapa faktor yang memicu kenaikan harga kebutuhan pokok. 

Editor: Antonius Eko 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Membuat Minyak Goreng di Satu Harga