Bagikan:

Di Jakarta Timur, Bawang Merah Mencapai 50 Ribu per Kilogram

Harga bawang merah terus merangkak naik. Hari ini harganya bertengger Rp 50 ribu/kg. Padahal pekan lalu harga masih Rp 30 ribu/kg. Salah satu pedagang di Pasar Palmeriam Matraman, Jakarta Timur, Siti, mengaku kesulitan untuk mendapatkan komoditi tersebut

NUSANTARA

Selasa, 09 Jul 2013 12:40 WIB

Di Jakarta Timur, Bawang Merah Mencapai 50 Ribu per Kilogram

bawang merah, pasar tradisional, bawang merah

KBR68H, Jakarta - Harga bawang merah terus merangkak naik. Hari ini harganya bertengger Rp 50 ribu/kg. Padahal pekan lalu harga masih Rp 30 ribu/kg. Salah satu pedagang di Pasar Palmeriam Matraman, Jakarta Timur, Siti, mengaku kesulitan untuk mendapatkan komoditi tersebut dari distributor.

“Pembelinya turun ini? Sama saja. Ini sedang susah beli nya. Sekarang-sekarang lebih susah belinya. Tidak gampang, kalau sedang murah ya gampang,“ ujar Siti pedagang di Pasar Palmeriam.

Selain Bawang Merah, harga telur ayam juga sudah mencapai Rp 20 ribu/kg, atau naik Rp 3000 dari pekan lalu. Sementara cabai rawit mencapai Rp 80 ribu/kg.

Jelang Ramadan harga-harga kebutuhan pokok di pasaran melonjak naik. Selain momen bulan puasa,  dampak penaikan harga BBM dan macetnya distribusi kebutuhan pokok menjadi beberapa faktor yang memicu kenaikan harga kebutuhan pokok. 

Editor: Antonius Eko 

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Ragam Syarat Beli Minyak Goreng Curah, Efektifkah?