NUSANTARA

Di Polewali Mandar Hanya Ada Satu SBPU Jual Pertamax

"Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat memprediksi program penghematan penggunaan BBM bersubsidi di daerahnya akan gagal."

Sukriwadi

Di Polewali Mandar Hanya Ada Satu SBPU Jual Pertamax
polewali mandar, pertamax, SPBU

KBR68H, Polewali Mandar – Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat memprediksi program penghematan penggunaan BBM bersubsidi di daerahnya akan gagal. Sebab di Polewali Mandar hanya ada satu SPBU yang menjual pertamax. Sementara 4 SPBU lainnya menjual premium dan solar.

Asisten Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Pemkab Polewali Mandar, Darwin Badaruddin mengatakan penghematan pemakaian BBM bersubsidi sulit dilakukan.

"Untuk polman ini sekarang inikan baru satu SPBU yang menyiapkan pertamax. Terus bagaimana pak dengan SPBU yang tidak memiliki pompa untuk pertamax itu apakah juga akan? Itu ah itu juga, persoalannya disitu tapi pertamina sudah ada kebijakan ya, bahwa pihak pertamina sudah memberikan peringatan kepada semua SPBU untuk menyiapkan pertamax. Jadi bagi mereka yang tidak menyiapkan tangki pengisian pertamax itu akan diberi sanksi pengurangan kuota,"jelasnya

Asisten Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Pemkab Polewali Mandar, Darwin Badaruddin menambahkan untuk Sulawesi Barat baru dua kabupaten yang mempunyai SPBU yang melayani pertamax. Yaitu Kabupaten Mamuju dan Polman. Untuk Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Mamuju Utara (Matra), Majene dan kabupaten Mamasa belum tersedia.

Editor: Suryawijayanti


  • polewali mandar
  • pertamax
  • SPBU

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!