BPBD Klaim Seluruh Korban Banjir Konawe Tertangani

KBR68h, Jakarta - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulawesi Tenggara memastikan seluruh korban banjir di Konawe Selatan sudah menerima bantuan logistik. Kepala BPBD Sulawesi Tenggara, Zuhuri Mahmud mengatakan, bantuan logistik bagi pengungsi t

NUSANTARA

Minggu, 28 Jul 2013 15:34 WIB

Author

Khusnul Khotimah

BPBD Klaim Seluruh Korban Banjir Konawe Tertangani

Sulawesi Tenggara, banjir, Konawe, logistik

KBR68h, Jakarta - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulawesi Tenggara memastikan seluruh korban banjir di Konawe Selatan sudah menerima bantuan logistik.

Kepala BPBD Sulawesi Tenggara, Zuhuri Mahmud mengatakan, bantuan logistik bagi pengungsi telah didistribusikan dan diletakan di dapur-dapur umum.

Bagi warga yang masih terisolasi, bantuan tersebut disiapkan di dekat daerah terdekat.

"Sampai hari ini tidak ada lagi keluhan dari masyarakat yang mengungsi atau masih terisolir yang tidak mendapatkan bantuan. Kalau tanggap darurat selesai, tetap ada masa transisi darurat. Jadi sepanjang mereka masih di pengungsian tetap akan mendapatkan bantuan logistik," ujar Zuhuri saat dihubungi KBR68H, Minggu (28/7).

BPBD Sulawesi Tenggara memperpanjang masa tanggap darurat banjir di Kabupaten Konawe Selatan.

Banjir yang melanda hampir dua pekan ini belum juga surut, bahkan ketinggian air bertambah karena intensitas hujan begitu tinggi.

Kepala Desa Laikadonga, Murni mengatakan, warganya terancam mati kelaparan karena bantuan menipis dan hanya bertahan selama tiga hari ke depan

Editor: Agus Luqman

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Arab Saudi Akan Gratiskan Vaksin Covid-19

Kabar Baru Jam 7

Polemik TNI 'cawe-cawe' Copoti Baliho Rizieq Shihab

Kabar Baru Jam 8

Wagub DKI Ingatkan Sanksi Bagi Penolak Tes Covid-19 di Petamburan