Bagikan:

Bawang Merah di Semarang Mulai Langka

Bawang merah langka di kota Semarang, Jawa Tengah. Ini merupakan temuan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jawa Tengah saat menggelar inspeksi ke sejumlah pasar, termasuk pasar Johar Semarang.

NUSANTARA

Rabu, 17 Jul 2013 10:55 WIB

Author

Rifky Arifin

Bawang Merah di Semarang Mulai Langka

bawang merah, semarang, langka

KBR68H, Semarang - Bawang merah langka di kota Semarang, Jawa Tengah. Ini merupakan temuan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jawa Tengah saat menggelar inspeksi ke sejumlah pasar, termasuk pasar Johar Semarang.

Naning, salah seorang pedagang di pasar Johar mengatakan bawang merah langka di Semarang karena pasokan bawang dari Brebes tersendat. Menurut dia, sebagian besar pasokan bawang merah dikirim ke Jakarta.

“Brebes itu ke Jakarta, tidak masuk ke sini. Biasanya bawang merah paling murah waktu panen raya,"jelasnya.

Saat ini harga bawang merah di pasaran Semarang mencapai 45 ribu dari harga sebelumnya 37 Ribu Selain harga bawang, harga komoditas yang mengalami kenaikan antara lain Cabe merah rawit dari 20 ribu mencapai 75 Ribu dan daging sapi dari 75 ribu menjadi Rp. 110 ribu.

Hingga kini, belum ada kabar pasti dari pemerintah daerah untuk mengatasi masalah kelangkaan pasokan bawang merah di Semarang. Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Petrus Edison Ambarura hanya meminta warga tidak khawatir dengan kelangkaan bawang merah.

Menurut dia, kenaikan harga bawang masih pada batas yang wajar, sedang ketersediaan pasokan bawang merah untuk wilayah Jawa Tengah dan sekitarnya masih cukup.

Editor: Suryawijayanti 

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Haruskah Ikut Program Pengungkapan Sukarela?