NUSANTARA

Bawang Merah di Yogja Tembus Rp 47 Ribu Per Kilogram

"Harga bawang merah di pasar di Yogyakarta merangkak naik, hingga mencapai Rp 47 rinbu per kilogram. Minimnya pasokan menjadi penyebab. "

Bawang Merah di Yogja Tembus Rp 47 Ribu Per Kilogram
Bawang Merah, Yogja, Rp 47 Ribu Per Kilogram

KBR68H, Yogyakarta - Harga bawang merah di pasar di Yogyakarta merangkak naik, hingga mencapai Rp 47 rinbu per kilogram. Minimnya pasokan menjadi penyebab.

“Harga bawang merah masih tinggi, sekarang Rp47.000 per kilonya. Terakhir kemarin Rp35.000,” ujar Yani salah satu pedagang sayur.

Di tingkat pedagang besar, harga bawang merah hanya berkisar Rp 39 ribu hingga Rp 40 ribu. Beberapa waktu lalu, Yani juga mengungkapkan karena tingginya harga bawang merah, lapaknya harus meliburkan kelompok bumbu-bumbuan ini.

Sejak akhir bulan lalu, harga bawang merah kian melambung dan mulai melampaui harga bawang putih.

“Harga bawang putih saat ini hanya sekitar Rp 17 ribu, turun dari sebelumnya Rp 20 ribu,” papar Yani.

Menurut dia, harga bawang merah lokal harganya merambat naik karena minimnya pasokan ke tingkat pedagang. Padahal, kebutuhan bawang merah di pasaran banyak ditopang oleh produk impor.

Sumber: Star Jogja
Editor: Anto Sidharta

  • Bawang Merah
  • Yogja
  • Rp 47 Ribu Per Kilogram

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!