NUSANTARA

Bangun Sekolah di Aceh, Kemdikbud Gunakan Dana Abadi

"KBR68H - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) bakal mengucurkan Rp10 Miliar untuk membangun kembali sekolah yang rusak akibat gempa di Aceh awal bulan ini."

Bangun Sekolah di Aceh, Kemdikbud Gunakan Dana Abadi
kemdikbud, dana abadi, sekolah, gempa aceh

KBR68H - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) bakal mengucurkan Rp10 Miliar untuk membangun kembali sekolah yang rusak akibat gempa di Aceh awal bulan ini. Sekitar 370 sekolah yang rusak akan direnovasi dengan menggunakan Dana Abadi Kemendikbud.

Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Anas M Adam mengatakan, mereka tengah menunggu proposal perbaikan sekolah dari Bupati Aceh Tengah. Selain dana dari Kemendikbud, Pemerintah Aceh mengklaim sudah mengucurkan dana untuk membangun ruang darurat di sekolah-sekolah yang rusak.

"Bantuan sosial itu ada dana untuk ruang kelas yang tentunya dapat digunakan untuk sekolah yang rusak ringan. Untuk sekolah yang rusak sedang dan rusak berat, dana akan dialokasikan untuk masa rehabilitasi dan rekonstruksi dari berbagai sumber dana, seperti APBD dan APBN," kata Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Anas M Adam, Kamis (25/7).

Gempa  6,2 skala Richter yang mengguncang Aceh Tengah pada 2 Juli lalu merusak lebih dari 370 sekolah. Kemendikbud sendiri kini memiliki total Rp 16 Triliun dalam Dana Abadi yang bisa dipakai sewaktu-waktu untuk membantu sekolah yang terkena bencana.

Editor: Doddy Rosadi

  • kemdikbud
  • dana abadi
  • sekolah
  • gempa aceh

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!