NUSANTARA

Bangun Apartemen , PT Intiland Bersihkan Waduk Melati

"KBR68H, Jakarta - PT. Intiland menggelontorkan dana sebesar Rp 150 miliar kepada pemerintah DKI Jakarta. Dana itu digunakan untuk membersihkan Waduk Melati di Jalan Dukuh Pinggir, Jakarta Pusat"

Bangun Apartemen ,  PT Intiland Bersihkan Waduk Melati
jakarta, Apartemen, PT Intiland, Waduk Melati

KBR68H, Jakarta - PT. Intiland menggelontorkan dana sebesar Rp 150 miliar kepada pemerintah DKI Jakarta. Dana itu digunakan untuk membersihkan Waduk Melati di Jalan Dukuh Pinggir, Jakarta Pusat. Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo mengatakan, ratusan miliar itu baru tahap awal, karena akan ada tambahan dana bantuan lagi. Sebab, dana yang dibutuhkan untuk normalisasi Waduk Melati sebesar Rp 500 miliar.

“Waduk itu secara fungsional penanganan banjir juga berfungsi, tetapi dari sisi penataan tata ruang, keindahan sekitar waduk. Berapa anggaran dananya? Mereka akan sumbang kira-kira 150 miliar dari total penataan yang ada 500 miliar,” ujar Joko Widodo di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (17/7).

Sebelumnya, PT. Intiland berencana membuat apartemen di sekitar Waduk Melati, Jakarta. Namun, untuk mendapatkan perizinan mendirikan apartemen, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama meminta perusahaan tersebut untuk membersihkan Waduk Melati. Pasalnya, Waduk Melati merupakan salah satu waduk yang akan dinormalisasi melalui program Jakarta Emergency Dredging Initiative (JEDI).

Editor: Suryawijayanti

  • jakarta
  • Apartemen
  • PT Intiland
  • Waduk Melati

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!