Balikpapan Segera Bangun Rusunawa Untuk Buruh

KBR68H, Balikpapan

NUSANTARA

Sabtu, 20 Jul 2013 15:42 WIB

Author

Teddy Rumengan

Balikpapan Segera Bangun Rusunawa Untuk Buruh

Balikpapan, Kalimantan Timur, perumahan, rusunawa, buruh

KBR68H, Balikpapan – Pemerintah Kota Balikpapan Kalimantan Timur akan membangun rumah susun sewa atau rusunawa bagi buruh. Pembangunan rusunawa akan dilakukan bekerjasama dengan PT Jamsostek.

Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi mengatakan, lewat kerjasama itu, Pemerintah Kota Balikpapan akan menyediakan lahan sedangkan PT Jamsostek akan membangun rusunawa.
Diharapkan rusunawa itu sudah mulai dibangun awal tahun depan.

“Kita masih mengkaji persyaratan yang disampaikan Jamsostek itu. Karena harus sharing. Apakah pengadaan tanahnya nanti melalui perusahaan daerah (Perusda) atau bagaimana," kata Rizal Effendi.

"Kalau bisa dibangun lebih cepat ya lebih bagus. kalau misalnya 2014 bisa dibangun kan kita senang juga, supaya para pekerja kita lebih tenang punya tempat tinggal,” kata Rizal Effendi.

Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi menambahkan, pembangunan rusunawa itu akan di bangun di kawasan Industri Karingau Kilometer 13 Balikpapan Utara.

Pemerintah Kota Balikpapan saat ini masih menghitung berapa kebutuhan yang akan dibangun.

Jumlah pekerja sektor formal di Balikpapan mencapai sekitar 60 ribu orang. Sementara  berdasarkan data Badan Pusat Statstik BPS, kekurangan pasokan perumahan (backlog) di Balikpapan setidaknya mencapai 40 ribu rumah. Kebutuhan rumah memang sejalan dengan pertumbuhan rumah tangga dan laju urbanisasi.

Editor: Agus Luqman

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Dampak Tambang terhadap Lingkungan di Sulawesi Tenggara dan Tengah

NFT, New Kid on the Block (chain)

Kabar Baru Jam 8

Seruan Penolakan Bibit-Bibit Kekuasaan Mutlak