NUSANTARA

Bali Cari Lokasi Bandara di Buleleng

"Gubernur Bali Made Mangku Pastika memutuskan membentuk tim kecil untuk memilih lokasi pembangunan Bandara Bali Utara di Kabupaten Buleleng. Saat ini ada dua daerah yang menjadi pilihan untuk pembangunan bandara, yaitu di Kubutambahan dan Grokgak."

Bali Cari Lokasi Bandara di Buleleng
bali, buleleng, bandara

KBR68H, Denpasar - Gubernur Bali Made Mangku Pastika memutuskan membentuk tim kecil untuk memilih lokasi pembangunan Bandara Bali Utara di Kabupaten Buleleng. Saat ini ada dua daerah yang menjadi pilihan untuk pembangunan bandara, yaitu di Kubutambahan dan Grokgak.

Made Mangku Pastika mengatakan tim kecil itu beranggotakan Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Bappeda, Biro Ekbang dan beberapa tim teknis lainnya. Tim kecil tersebut nantinya akan menginventarisasi kekurangan atau kelebihan dari dari dua lokasi yang ada.

“Kalau di Grokgak gunung harus dipotong sedikit, jadi 150 meter. Tetapi itu juga belum pasti, karena hasil dari pra FS (fesibility study) berbeda. Baik di Grokgak atau Kubutambahan kan ada gunung semua itu,” kata Made Mangku Pastika.

Made Mangku Pastika berharap tim kecil itu bisa menyampaikan hasil rekomendasi pada 9 Juli mendatang. Sementara terkait sistem pembiayaannya, Pastika berencana menggandeng pemerintah daerah dan pihak BUMN.

Editor: Antonius Eko

  • bali
  • buleleng
  • bandara

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!