Bagikan:

26 Perusahaan Bersaing Kelola Sampah Surakarta

26 investor bersaing untuk mendapatkan proyek pengelolaan dan pengolahan sampah di kota Surakarta, Jawa Tengah.

NUSANTARA

Sabtu, 06 Jul 2013 21:24 WIB

26 Perusahaan Bersaing Kelola Sampah Surakarta

investor, sampah, surakarta

KBR68H, Surakarta - 26 investor bersaing untuk mendapatkan proyek pengelolaan dan pengolahan sampah di kota Surakarta, Jawa Tengah. Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan DKP Pemkot Surakarta, Hasta Gunawan mengatakan, proyek pengelolan sampah ini sangat penting untuk memecahkan persoalan sampah kota Surakarta. Kata dia, sampah di kota Surakarta terus menumpuk dan belum bisa dimanfaatkan dengan baik atau diolah menjadi sumber energi alternatif.

“Kita baru dalam persiapan market sounding penawaran proyek TPA Sampah ini. Kita sudah punya investor yang tercatat dan punya keinginan akan kita undang dan kita lihat untuk memamerkan kemampuan mereka, paling tidak kita sudah ada 26 daftar investor pengelolaan dan pengolahan sampah,baik dalam maupun luar negeri,kita tunggu. Kalau ada keinginan yang kuat dari para investor, maka investor yang berminat atau punya keinginan kuat ini akan mengerucut untuk ikut dalam pelelangan proyek pengelolaan dan pengolahan sampah di kota Surakarta ini,"jelasnya.

Hasta menambahkan, hampir 2 tahun Pemkot Surakarta kesulitan mendapatkan investor pengelolaan dan pengolahan sampah. Padahal, setiap hari kota Surakarta menghasilkan 300 ton sampah dan kapasitas TPA Sampah Putri Cempo kota Surakarta melebihi daya tampung. Selain itu, alat berat di TPA tersebut sering mengalami kerusakan dan petugas kebersihan juga sangat minim jumlahnya.

Editor: Suryawijayanti 

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Pengungsi dan Persoalan Regulasi di Indonesia