NUSANTARA

Polisi Tangkap Sekelompok Orang di Stadion Manahan Solo

"Sekelompok orang itu berupaya merebut lahan parkir."

Polisi Tangkap Sekelompok Orang di Stadion Manahan Solo
Logo Piala Presiden 2022. Foto: pialapresiden.id

KBR, Solo- Polisi menangkap sekelompok orang yang diduga mengganggu keamanan saat laga Piala Presiden 2022 antara PERSIS Solo dan PSIS Semarang di Stadion Manahan Solo, Selasa petang, 21 Juni 2022.

Kapolresta Solo, Ade Safri mengatakan sekelompok orang itu berupaya merebut lahan parkir di sana. Kejadian tersebut diketahui saat aparat berpatroli di sekitar lokasi pertandingan di luar stadion.

"Tim kami melakukan penyisiran dan pengecekan lokasi parkir masing-masing suporter baik dari PERSIS Solo maupun PSIS Semarang. Ternyata di lokasi parkir ada sekelompok orang dari ormas tertentu memaksa ingin mengambil alih lahan parkir," jelas Ade, Selasa, 21 Juni 2022.

Baca juga:

Ia menambahkan, "Saat ditanya petugas polisi, sejumlah orang itu melawan dengan senjata tajam langsung kita tangkap. Kita bawa ke Mapolresta Solo untuk diproses hukum, penyelidikan lebih lanjut," kata Ade.

Ade mengatakan aparat kepolisian bersiaga dan proaktif melakukan pengamanan di lokasi pertandingan maupun wilayah sekitar yang terdampak.

Polresta Solo menerjunkan 800 personel keamanan dalam laga Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan Solo yang berkapasitas 25 ribu penonton.

Dari pantauan di sekitar Stadion Manahan Solo, Selasa petang, ribuan suporter kedua tim memadati lokasi di dalam stadion maupun di luar arena pertandingan. Laga itu dimenangkan PSIS Semarang dengan skor 2-1.

Editor: Sindu

  • Piala Presiden 2022
  • PSIS Semarang
  • PERSIS Solo
  • Polresta Solo

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!