Tiga Warga Jatim Terkonfirmasi Covid-19 Mutasi India

"Tadi pagi sudah keluar tiga orang terkonfirmasi B16172. Berarti ini strain India"

BERITA | NUSANTARA

Senin, 14 Jun 2021 14:42 WIB

Author

Budi Prasetiyo

Tiga Warga Jatim Terkonfirmasi Covid-19 Mutasi India

ilustrasi

KBR, Surabaya - Tiga warga Jawa Timur terkonfirmasi tertular Covid 19 jenis B16172, atau yang mutasi India.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyebut, dari tiga orang tersebut, dua di antaranya berasal dari Kabupaten Bangkalan, dan satu orang dari Kabupaten Bojonegoro

"Tadi pagi sudah keluar tiga orang terkonfirmasi B16172. Berarti ini strain India," kata Khofifah ditemui di kantor DPRD Jatim, Senin (14/6/2021).

Dikatakan Khofifah, setelah mengetahui hasil tersebut, Pemprov Jawa Timur berkoordinasi dengan Satgas Covid 19 untuk melakukan penanganan lebih maksimal.

"Ketiga pasien Covid 19 itu masing-masing dirawat di RSLI Surabaya dan RSUR Bojonegoro," katanya.

Khofifah menjelaskan, Pemprov Jatim juga telah berkoordinasi dengan tim untuk melacak kontak erat dari pasien yang tertular strain India tersebut. Sehingga, lanjutnya, tingkat penularan kasus baru covid-19 bisa ditekan.

"Kita juga masih menunggu hasil dari riset tim dari Unair Surabaya untuk mengetahui apakah ada strain lain yang masuk ke Jatim," katanya.

Selain itu, Khofifah mengklaim tingkat hunian rumah sakit di Jawa Timur masih belum mengkhawatirkan, meski angka penyebaran, atau Rate Transmision (RT) Covid 19 di provinsi itu meningkat.


Editor: Kurniati Syahdan

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Lambannya Pencairan Bansos di masa PPKM Darurat

Kabar Baru Jam 8

Platform Para Pekerja untuk Saling Berbagi

Kabar Baru Jam 10