covid-19

Tangani Pasien Covid-19, RSJ Kota Semarang Siapkan Tambahan 115 Tempat Tidur

"Harus menyiapkan 115 bed (tempat tidur, red) jadi ini sedang kami skenariokan secara bertahap tidak langsung 100 bed."

BERITA | NUSANTARA

Rabu, 16 Jun 2021 16:05 WIB

Author

Anindya Putri

Tangani Pasien Covid-19, RSJ Kota Semarang Siapkan Tambahan 115 Tempat Tidur

Ilustrasi penangan pasien covid-19. (Foto: Antara)

KBR, Semarang - Rumah Sakit Jiwa Dr.Amino Gondo Utomo di Kota Semarang, Jawa Tengah menambah 115 tempat tidur di sejumlah ruang yang akan dijadikan ruang isolasi untuk menangani pasien covid-19.

Menurut Direktur RSJ Amino Gondo Utomo, Alex Jusran, penambahan ruang isolasi di RSJ itu untuk mengantisipasi lonjakan covid-19 serta menampung pasien covid-19 dari sejumlah daerah sekitar Semarang.

"Harus menyiapkan 115 bed (tempat tidur, red) jadi ini sedang kami skenariokan secara bertahap tidak langsung 100 bed. Karena harus memindah pasien ODGJ (orang dengan gangguan jiwa) ke bangsal sebelah dulu. Ada juga 4 ruang ICU itu selalu penuh. Maka dari itu kami hanya menerima pasien covid-19 dengan gejala ringan," ungkapnya kepada KBR di Semarang, Rabu (16/06/21).

Alex menjelaskan, saat ini RSJ Amino Gondo Utomo tengah menyiapkan ruang isolasi secara bertahap, agar mampu menampung pasien covid-19 dengan gejala ringan dan pasien ODGJ yang dirawatinapkan.

"Kami hanya bisa melayani pasien covid-19 dengan gejala ringan," jelasnya.

RSJ Amino Gondo Utomo juga membuka 4 ruang ICU.

Ditambahkannya, RSJ Amino Gondo Utomo juga menyiagakan 50 tenaga kesehatan dari sejumlah relawan, untuk merawat pasien covid-19.

"Kalau saat ini 10 nakes sudah siap terjun di lapangan menangani pasien covid-19," pungkasnya.


Editor: Kurniati Syahdan

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Pasti Menyesal Dateng Belakangan Ya

Yuda Candu

Berkarya Tanpa Narkoba

Kabar Baru Jam 7