Pelaku Penembakan Kendaraan Rombongan Kapolres Maybrat Belum Diketahui

Kendaraan rombongan Kapolres Maybrat, Papua Barat, Bernadus Okoka ditembak tiga kali oleh OTK, sepulang membagikan kebutuhan pokok kepada warga di sana.

BERITA | NUSANTARA

Kamis, 10 Jun 2021 14:24 WIB

Author

Arjuna Pademme

Pelaku Penembakan Kendaraan Rombongan Kapolres Maybrat Belum Diketahui

Ilustrasi penembakan. Foto: ANTARA

KBR, Jayapura- Kepolisian Daerah Papua Barat masih menyelidiki pelaku penembakan kendaraan yang ditumpangi rombongan kapolres Maybrat, pada 10 Mei 2021.

Kapolda Papua Barat, Tornagogo Sihombing mengatakan pelaku masih dikategorikan sebagai orang tak dikenal atau OTK. Kata dia, polisi tidak ingin menduga-duga siapa pelaku yang melepas tiga kali tembakan ke arah kendaraan yang ditumpangi rombongan kapolres Maybrat.

"Tapi, yang jelas ada orang tak dikenal. Kita tidak boleh terjebak dengan itu yang jelas kita sedang melakukan penyelidikan siapa yang melakukan itu. Saya rasa itu yang paling penting. Dan Maybrat itu sebenarnya pada kondisi masyarakat yang sebenarnya tenang. Tidak ada masalah. Terus tiba tiba ada tembakan seperti itu. Mengenai rombongan. Nah, itu yang sedang kita ungkap siapa pelaku itu," kata Tornagogo Sihombing, Kamis (10/6/2021).

Kapolda Papua Barat mengatakan proyektil peluru belum ditemukan, sehingga polisi tidak bisa menduga siapa pelaku. Selain itu, aparat juga belum menyisir di sekitar lokasi kejadian, serta tidak ingin terpancing insiden tersebut.

Sebelumnya, kendaraan rombongan Kapolres Maybrat, Papua Barat, Bernadus Okoka ditembak tiga kali oleh OTK, sepulang membagikan kebutuhan pokok kepada warga di sana. Kapolres Maybrat ketika itu didampingi anggota Polres Maybrat, dan personel Brimob. Tidak ada korban dalam insiden tersebut.

Editor: Sindu Dh

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Mencari Solusi Krisis Pengelolaan Sampah di Indonesia

Kabar Baru Jam 8

Inspirasi Bisnis dari Aerostreet

Kian Merebak Covid Varian Delta