Genjot Vaksinasi di 8 Daerah Zona Merah Covid Jateng

Menurut Ganjar, percepatan vaksinasi itu akan menekan lonjakan kasus covid.

BERITA | NUSANTARA

Rabu, 09 Jun 2021 21:09 WIB

Author

Yudha Satriawan

Genjot Vaksinasi di 8 Daerah Zona Merah Covid Jateng

Sejumlah pasien orang tanpa gejala (OTG) COVID-19 berjemur di halaman Asrama Haji Donohudan, Ngemplak, Boyolali, Jawa Tengah, Rabu (9/6/2021). Antara

KBR, Solo- Pemerintah Provinsi Jawa Tengah akan menggenjot vaksinasi di 8 daerah zona merah di wilayahnya. Gubernur Jawa Tengah, Ganjar pranowo mengatakan percepatan vaksinasi di zona merah itu diprioritaskan untuk lansia. Menurut Ganjar, percepatan vaksinasi itu akan menekan lonjakan kasus covid.

"Kita sudah minta pada Kementerian Kesehatan untuk menambah vaksin, ya kira-kira per kabupaten di 8 daerah zona merah tambahan 20 ribu hingga 25 ribu vaksin tambahan. Kita genjotkan dan prioritas pada lansia. Ini akan sangat membantu memcegah penyebaran. Kita sudah mulai kemarin di Pemprov Jateng," kata Ganjar Pranowo, Rabu (9/6/2021)

Ganjar mengungkapkan pemerintah daerah sedang berupaya mengatasi lonjakan kasus di 8 zona merah setelah diketahui ada ribuan warga OTG positif covid. Saat ini ribuan warga itu menjalani karantina di berbagai lokasi yang tersedia. Sementara pasien covid yang tidak tertampung di rumah sakit setempat akan dialihkan ke luar daerah.

Warga Kudus yang OTG dikarantina di Asrama Haji Donohudan Boyolali dan pasien covid dari Kota Kretek itu dirawat di sejumlah rumah sakit di Solo.

Ada 8 kabupaten/ kota di Jawa Tengah yang menjadi zona merah lonjakan kasus covid. Wilayah itu antara lain Kudus, Tegal, Demak, Pati, Grobogan, Sragen, Jepara, dan Brebes.

Editor: Friska Kalia

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Kabar Baru Jam 8

Melimpah Limbah Medis

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 11