BERITA

Waspadai Penyempitan Jalan Duduk Sampeyan

"Adanya pasar Duduk, stasiun dan terminal memperparah kondisi jalan"

Waspadai Penyempitan Jalan Duduk Sampeyan
Penyempitan jalur di salah satu ruas perempatan Duduk Sampeyan. (Foto: Ali Sugiarto/KBR)

KBR, Gresik- Bagi pemudik baik dari arah Surabaya ke arah Lamongan atau sebaliknya, pasti melewati perempatan Duduk Sampeyan yang terkenal macet sejak bertahun-tahun.

Salah satu penyebabnya adalah karena penyempitan atau botle neck dari 6 jalur hanya menjadi 2 jalur. 3 jalur ke arah Lamongan (Jakarta) dan 3 jalur ke arah timur (kota Gresik/ Surabaya), saat di perempatan duduk, hanya menjadi 1 jalur ke barat dan 1 jalur ke timur.

Selain penyempitan jalur, kemacetan juga terjadi karena adanya pasar Duduk, stasiun dan terminal bis bayangan. Sehingga pada jam-jam tertentu, antrian kemacetan hingga 2 Km lebih, baik dari barat maupun dari timur.

Perlintasan Kereta Tanpa Palang Pintu

red

Sementara itu kewaspadaan juga harus diperhatikan bagi pengemudi di sekitar jalur Duduk Sampeyan. Setidaknya terdapat 4 perlintasan kereta api tak berpalang pintu di wilayah kecamatan Duduk Sampeyan.

Perlintasan KA di wilayah tersebut sebagian diantaranya, dijaga sukarelawan yang berjaga bergantian. Itu terjadi diantaranya di desa Setro Hadi.

Total ada 6 perlintasan KA lagi yang tak berpalang pintu di Gresik; 3 di wilayah kecamatan Cerme, dan 3 di wilayah kecamatan Menganti. 

Editor: Dimas Rizky

  • arus mudik
  • Perlintasan Kereta Api
  • penyempitan jalur

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!