BERITA

Ratusan Tiket Kereta Masih Tersedia di Yogyakarta

"Kebanyakan tiket yang masih tersisa adalah tiket kereta api Sancaka, Bengawan, Kahuripan dan Bogowonto tujuan Jakarta dan Surabaya"

Febriana Shinta Sari

Ratusan Tiket Kereta Masih Tersedia di Yogyakarta
Stasiun kereta. Foto ANTARA

KBR, Yogyakarta - Sebanyak 300 tiket perjalanan kereta api arus balik masih tersedia di D.I.Yogyakarta. Kepala Daops 6 Yogyakarta, Hendy Helmi mengatakan ratusan tiket ini tujuan Yogyakarta menuju Jakarta dan Surabaya. Kebanyakan tiket yang masih tersisa adalah tiket kereta api Sancaka, Bengawan, Kahuripan dan Bogowonto.

“Sisa tiket itu berasal dari macam – macam kereta api ya , misal dari ekonomi 10 tiket kemudian 50 dari Sancaka, pasti masih tersedia,” ujar Hendy kepada KBR, Senin, 20 Juni 2016. 

Pada arus mudik dan balik Lebaran tahun ini, menurut Hendy, sebanyak 16 kereta api tambahan dioperasikan untuk mengangkut 605 penumpang/hari hingga 17 Juli nanti. Dia memperkirakan lonjakan jumlah penumpang tahun ini meningkat hingga 7 – 10 persen. 

Untuk menjaga keamanan selama arus Lebaran, Daops 6 Yogyakarta menambah 120 juru pantau rel dan 500 personil petugas gabungan. “Kami memaksimalkan keamanan jalur kereta api dan didalam stasiun hingga arus lebaran ini berakhr hingga 17 Juli,” pungkasnya.  


Editor: Damar Fery Ardiyan

  • mudik 2016
  • Yogyakarta
  • PT. Kereta Api Indonesia (KAI)

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!