BERITA

Pasar Murah Nunukan Jual Kebutuhan Pokok dari Malaysia

"Hal itu dilakukan akibat mahalnya ongkos angkut sembako dari Surabaya dan Makassar."

Adima

Pasar Murah Nunukan Jual Kebutuhan Pokok dari Malaysia
Pasar murah yang digelar Disperindakop Nunukan terpaksa menjual sembako dari Malaysia karena mahalnya harga sembako dari Indonesia. Foto: KBR/Adima

KBR, Nunukan– Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara memasarkan sembako asal Malaysia dalam pasar murah. Kepala Seksi Perdagangan Luar negeri Disperindakop Kabupaten Nunukan Abdul Rahman beralasan, hal itu dilakukan akibat mahalnya ongkos angkut sembako dari Surabaya dan Makassar.

“Pernah kami lakukan gula dari Indonesia harganya agak berat. Apalagi untuk ke Sebuku, Sembakung,  Lumbis kan (kecamatan di wilayah perbatasan). Belum packingnya. Harga dikarung saja sudah kurang lebih sama dengan kita, kalau dipacking ada biaya tambahan lagi, belum angkutnya lagi,“ ujar Abdul Rahman, Rabu (25/6/2016).

Abdul Rahman mengatakan, pasar murah yang akan di gelar di wilayah kecamatan perbatasan.  “Ini untuk menekan tingginya harga sembako di pasar pasar di wilayah perbatasan menjelang Lebaran.”kata dia. 

Lebih dari 5 ton sembako dari Malaysia seperti gula, tepung dan minyak goreng akan dijual lebih murah Rp3 ribu dibandingkan harga di pasar. Minyak goreng akan dijual dengan harga 11.000 rupiah, gula pasir 13.000 rupiah dan tepung  terigu 9.000 rupiah.

Editor: Malika 

  • operasi pasar
  • nunukan
  • sembako asal malaysia

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!