BERITA

Mudik Gratis Lebaran 2016, PT KAI Siapkan 2 Kereta

Mudik Gratis Lebaran 2016, PT KAI Siapkan 2 Kereta

KBR, Banyuwangi- PT Kereta Api Indonesia bersama Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur kembali menggelar progam mudik dan balik lebaran gratis menggunakan angkutan kereta api.

Juru Bicara PT KAI Daop IX Jember Krisbiantoro mengatakan, PT KAI menyediakan dua kereta untuk melayani program mudik dan balik gratis tahun ini. Dua kereta itu yakni Kereta Api Probowangi, jurusan Surabaya-Banyuwangi, serta Kereta Api Tawang Alun, jurusan Malang-Banyuwangi.

Kata dia, kedua kereta tersebut akan melayani mudik gratis yang dilaksanakan mulai tanggal 3 hingga 5 juli 2016 mendatang. Untuk mengikuti mudik gratis ini, penumpang bisa langsung mendaftarkan diri di stasiun.  

“Pelayananya bisa dilayani di stasiun-stasiun, dengan cara datang ke stasiun langsung tentunya mendaftarkan diri dengan identitas yang dimikiki calon penumpang tersebut.”Jelasnya, Rabu (15/6/2016).

Krisbiantoro menambahkan jumlah kereta untuk mudik gratis ini terbatas. “Di kereta Probowoangi dan Tawangalun hanya 5 K 3 atau lima gerbong kelas ekonomi,”katanya.

Kereta yang sama, kata Krisbiantoro juga akan digunakan dalam program balik mudik gratis yang dilaksanakan mulai tanggal 8 hingga 10 juli 2016, dengan menggunakan kereta api yang sama.

Pemesanan tiket bisa dilakukan di stasiun-stasiun yang disinggahi oleh ke dua kerata mudik geratis tersebut.

Pemesanan tiket mudik gratis sudah dibuka sejak 3 Juni lalu. “Sementara untuk pemesanan tiket balik gratis sudah dapat dilayani mulai tanggal 8 juni kemarin.”tambahnya.

Editor: Malika

  • mudik lebaran
  • Banyuwangi
  • mudik gratis

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!