BERITA

Kedatangan Penumpang di Stasiun Jombang Meningkat 30 Persen

"Peningkatan kedatangan jumlah pemudik untuk penumpang kereta kelas ekonomi akan terus bertambah hingga pasca lebaran mendatang."

Penumpang KA Dhoho jurusan Blitar – Surabaya, berebut masuk kedalam kereta di Stasiun Jombang. (KBR/
Penumpang KA Dhoho jurusan Blitar – Surabaya, berebut masuk kedalam kereta di Stasiun Jombang. (KBR/Muji)

KBR, Jombang – Memasuki H-9 lebaran, Kepadatan penumpang Kereta Api di Stasiun Jombang, Jawa Timur, mulai nampak. Sejak semalam kedatangan penumpang kereta jarak jauh kelas ekonomi Gaya Baru yang tiba di stasiun setempat sudah meningkat sekitar 30 persen dari hari sebelumnya.


Kepala Stasiun Jombang, Sutrisno, mengatakan, peningkatan kedatangan jumlah pemudik untuk penumpang kereta kelas ekonomi akan terus bertambah hingga pasca lebaran mendatang. Puncak arus mudik di Stasiun Jombang akan terjadi pada H-3 lebaran mendatang.


“Kedatangan itu mulai tadi malam, sudah ada peningkatan. Kalau hari sebelumnya untuk KA Gaya baru misalkan itu sekitar 80 – 90, kalau yang tadi malam itu sekitar 120 orang. Untuk KA ekonomi kedatangan dari Jakarta, itu masih penuh terus sampai dengan sekitar tanggal 15 Juli”, kata Sutrisno, Minggu (26/06/16).


Untuk mengangisipasi hal yang tidak diinginkan selama arus mudik maupun arus balik, Menurut Sutrisno, di area stasiun telah ditempatkan sekitar delapan personel Polisi dan TNI untuk pengamanan. Selain itu, untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada pemudik yang menggunakan jasa kereta api, pihaknya juga mempersiapkan sejumlah fasilitas umum seperti ruang menyusui dan area istirahat serta pelayanan kesehatan selama 24 jam.  

  • stasiun jombang
  • mudik lebaran
  • kereta api

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!