Bagikan:

Kedatangan Penumpang di Stasiun Jombang Meningkat 30 Persen

Peningkatan kedatangan jumlah pemudik untuk penumpang kereta kelas ekonomi akan terus bertambah hingga pasca lebaran mendatang.

BERITA | NUSANTARA

Minggu, 26 Jun 2016 18:49 WIB

Penumpang KA Dhoho jurusan Blitar – Surabaya, berebut masuk kedalam kereta di Stasiun Jombang. (KBR/

Penumpang KA Dhoho jurusan Blitar – Surabaya, berebut masuk kedalam kereta di Stasiun Jombang. (KBR/Muji)

KBR, Jombang – Memasuki H-9 lebaran, Kepadatan penumpang Kereta Api di Stasiun Jombang, Jawa Timur, mulai nampak. Sejak semalam kedatangan penumpang kereta jarak jauh kelas ekonomi Gaya Baru yang tiba di stasiun setempat sudah meningkat sekitar 30 persen dari hari sebelumnya.


Kepala Stasiun Jombang, Sutrisno, mengatakan, peningkatan kedatangan jumlah pemudik untuk penumpang kereta kelas ekonomi akan terus bertambah hingga pasca lebaran mendatang. Puncak arus mudik di Stasiun Jombang akan terjadi pada H-3 lebaran mendatang.


“Kedatangan itu mulai tadi malam, sudah ada peningkatan. Kalau hari sebelumnya untuk KA Gaya baru misalkan itu sekitar 80 – 90, kalau yang tadi malam itu sekitar 120 orang. Untuk KA ekonomi kedatangan dari Jakarta, itu masih penuh terus sampai dengan sekitar tanggal 15 Juli”, kata Sutrisno, Minggu (26/06/16).


Untuk mengangisipasi hal yang tidak diinginkan selama arus mudik maupun arus balik, Menurut Sutrisno, di area stasiun telah ditempatkan sekitar delapan personel Polisi dan TNI untuk pengamanan. Selain itu, untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada pemudik yang menggunakan jasa kereta api, pihaknya juga mempersiapkan sejumlah fasilitas umum seperti ruang menyusui dan area istirahat serta pelayanan kesehatan selama 24 jam.  

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Catatan untuk TNI

Most Popular / Trending