BERITA

Jelang Mudik, Jonan Minta Bandara Ngurah Rai Pindahkan Menara ATC

"Menteri Perhubungan minta Bandara Ngurah Rai memindahkan menara ATC (Air Traffic Control)."

Yulius Martony

Foto: Antara
Foto: Antara

KBR, Bali - Menteri Perhubungan minta Bandara Ngurah Rai memindahkan menara ATC (Air Traffic Control). Demikian disampaikan Ignasius Jonan saat memantau kesiapan Bandara Ngurah Rai dalam menghadapi arus mudik lebaran. Karena kalau terhalang gedung  petugas ATC akan kesulitan memantau pergerakan pesawat. 

"Kalau dilihat tower ATC tadi musti dipindah tahun ini, dipindah ke seberang, diperbaharui. Kurang tinggi. Bangunan terminal juga sudah melebihi tower, banyak yang ga keliatan", ujarnya. 

Untuk membangun tower ATC butuh waktu sekitar sebulan saja. Hal yang sama akan dilakukan di terminal tiga bandara Soekarno-Hatta.

"Saya lebih konsen mengenai tower ATC dan pemadam kebakaran kalau mau latihan", imbuhnya.

Sementara itu untuk pelayanan terminal dinilai sudah siap melayani arus mudik lebaran, karena seluruh stakeholder pengelola bandara, otoritas bandara, keamanan sudah berjalan kompak. 

  • Bandara Ngurah Rai Bali
  • air traffic control
  • Menteri Perhubungan Ignasius Jonan

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!