BERITA

Jelang Lebaran, PT ASDP Tambah Trip di Pelabuhan Ketapang-Gilimanuk

"Manager PT ASDP Ketapang Banyuwangi, Muhammad Yusuf Hadi menjelaskan, perjalanan normal tiap kapal di Pelabuhan Ketapang sebanyak 8 trip, sedangkan saat padat bisa menjadi 9-10 trip."

Hermawan Arifianto

Jelang Lebaran, PT ASDP Tambah Trip di Pelabuhan Ketapang-Gilimanuk
Mendung hitam terlihat di atas kapal di Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi, Jawa Timur, Minggu (26/6). Foto ANTARA

KBR, Banyuwangi - PT Angkutan Sungai Danau dan Penyebrangan (ASDP) Ketapang menambah jumlah perjalanan (trip) di Pelabuhan Ketapang-Gilimanuk. Ini dilakukan untuk mencegah penumpukan kendaraan selama mudik Lebaran. General Manager PT ASDP Ketapang Banyuwangi, Muhammad Yusuf Hadi menjelaskan, perjalanan normal tiap kapal di Pelabuhan Ketapang sebanyak 8 trip, sedangkan saat padat bisa menjadi 9-10 trip.

“Tahun yang lalu kita bisa membuat sekenario. Pada saat normal kapal itu standar dan padat ada peningkatan operasional kapal, sangat padat ada peningkatan. Namun tahun ini dengan kondisi regulasi yang ada situasi operasional ini, rupanya lebih efektif penambahan trip. Jadi tahun ini kalau gangguan normal itu kapal 32 unit yang beroperasi,” kata Muhammad Yusuf Hadi pada Senin, 27/6/2016.

Yusuf Hadi memperkirakan jumlah penumpang maupun kendaraan naik 5-6 persen dibanding tahun lalu. Pada Lebaran tahun ini, ASDP menyiapkan 48 unit kapal. Kapal ini dapat mengangkut 275 orang penumpang, 60 unit sepeda motor dan 25 unit kendaraan roda empat.


Editor: Damar Fery Ardiyan

  • lebaran 2016
  • mudik 2016
  • PT ASDP Ketapang
  • Banyuwangi

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!