BERITA

Jaga Stok Darah, PMI Bandung Jemput Pendonor

Jaga Stok Darah, PMI Bandung Jemput Pendonor

KBR, Bandung- Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bandung akan melakukan antar jemput pendonor pada bulan puasa kali ini. Layanan antar jemput pendonor ini dilakukan oleh PMI Kota Bandung, guna memenuhi persediaan darah di kota ini sebanyak lebih dari 400 labu.

Menurut juru bicara PMI Kota Bandung, Priyo Handoko, layanan antar jemput pendonor ini berguna pula untuk memudahkan masyarakat yang hendak menyumbangkan darahnya.

"Ini tuh program baru ya jadi untuk mempermudah para pendonor untuk mengeluarkan darahnya, kita mengeluarkan terobosan terbaru dengan sistem seperti itu. Jadi masyarakat tidak perlu bingung atau malas datang ke PMI Kota Bandung karena jauh," ujarnya di Bandung, Senin (13/6).

Juru bicara PMI Kota Bandung, Priyo Handoko mengaku sebenarnya program antar jemput pendonor ini diberlakukan sejak tanggal 6 Juni sampai 16 Juli 2016 nanti. Namun tidak menutup kemungkinan, program ini akan terus dilakukan karena dianggap berdampak positif bagi raihan persediaan darah. Dia menjelaskan kondisi raihan persediaan darah memasuki bulan puasa tahun ini, lambat laun menyusut seribuan labu tiap pekannya di bulan ini.

PMI Kota Bandung menyatakan pada hari ini persediaan darah untuk seluruh golongan hingga siang tadi mencapai 3.774 labu dengan rincian 4.646 labu darah golongan A, 1.135 labu darah golongan B, 1.894 labu darah golongan O dan 281 labu darah golongan AB. Kondisi persediaan ini hanya akan bertahan sampai satu pekan mendatang.

Editor: Dimas Rizky

  • persediaan darah
  • donor darah
  • PMI

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!