BERITA

Harga Daging Sapi di Balikpapan Kembali Naik

"Sebelum ramadhan harga daging sapi di sejumlah pasar tradisional Kota Balikpapan rata-rata berkisar Rp17 ribu per kg."

Teddy Rumengan

Harga Daging Sapi di Balikpapan Kembali Naik
Ilustrasi. Beberapa warga membeli daging sapi di pasar tradisional. Foto: Antara

KBR, Balikpapan– Melonjaknya harga daging sapi di sejumlah Pasar tradisional di Kota Balikpapan membuat masyarakat menyerbu daging sapi beku yang dijual Bulog Divisi Regional Kalimantan Timur dalam operasi pasar yang dibanderol seharga Rp 80 ribu per kg.

Kepala Divisi Regional Bulog Kalimantan Timur Yayan Suparyan mengatakan animo masyarakat membeli daging beku sangat tinggi “Dalam dalam waktu singkat, daging beku yang dijual ludes rata-rata mencapai 500 kg,” kata Yayan Suparyan, Senin (27/06).

Melihat itu Bulog Kalimantan Timur terpaksa membatasi pembelian daging beku impor asal Australia itu. “Nah sekarang kita batasi maksimal hanya 2 kg per orang.”

Menurut Yayan, sejak awal ramadan pihaknya sudah menjual lebih dari 7 ton daging beku. Kota Balikpapan kata dia mendapat jatah sebanyak 15 ton daging beku.

Sementara berdasarkan pantauan KBR di lapangan,  harga  daging sapi di sejumlah pasar tradisional Kota Balikpapan masih tinggi.

Di Pasar Klandasan Balikpapan harga daging sapi kembali naik menjadi Rp 125 ribu per kg dari sebelumnya Rp120 per kg. Para pedagang bahkan memprediksi harga tersebutakan terus naik hingga Rp130 ribu per kg.

Sebelum ramadhan harga daging sapi di sejumlah pasar tradisional Kota Balikpapan rata-rata berkisar Rp17 ribu per kg. (MLK)

https://ssl.gstatic.com/ui/v1/icons/mail/images/cleardot.gif

  • harga daging sapi
  • daging sapi

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!